Ads Head

Inilah 7 Kebiasaan yang Bisa Membuat Tubuh Anak Pendek

Hai Moms, namaku Milea. Pada artikel kali ini, aku ingin membahas tentang 7 kebiasaan yang bisa membuat tubuh anak pendek. Aku tahu Moms pasti sangat ingin anak-anak tumbuh tinggi dan sehat, bukan?




Pertama, kurangnya asupan gizi. Anak-anak yang kekurangan nutrisi, terutama protein, bisa menghambat pertumbuhan tubuh mereka. Pastikan Moms memberikan makanan yang seimbang dan mengandung nutrisi yang cukup.

Kedua, kurang tidur. Anak-anak yang kurang tidur memiliki risiko lebih tinggi untuk menjadi pendek. Pastikan Moms memberikan waktu yang cukup bagi anak-anak untuk beristirahat.

Ketiga, kurangnya aktivitas fisik. Anak-anak yang tidak aktif fisik juga berisiko lebih tinggi untuk menjadi pendek. Ajak anak-anak untuk bermain dan bergerak aktif setiap hari.

Keempat, konsumsi minuman bersoda dan junk food. Minuman bersoda dan makanan junk food mengandung banyak gula dan tidak memiliki nutrisi yang cukup untuk mendukung pertumbuhan anak-anak.

Kelima, stres dan tekanan emosional. Stres dan tekanan emosional dapat mengganggu produksi hormon pertumbuhan pada anak-anak. Pastikan Moms memberikan lingkungan yang aman dan mendukung untuk anak-anak.

Keenam, faktor genetik. Memang benar bahwa faktor genetik juga memainkan peran dalam tinggi badan anak-anak. Namun, Moms tetap bisa membantu anak-anak mencapai potensi tinggi badan mereka dengan menjaga faktor-faktor di atas.

Ketujuh, penggunaan obat-obatan tertentu. Beberapa obat-obatan tertentu dapat menghambat pertumbuhan anak-anak. Pastikan Moms berkonsultasi dengan dokter sebelum memberikan obat-obatan kepada anak-anak.

Moms, dengan menghindari kebiasaan-kebiasaan di atas, kita bisa membantu anak-anak tumbuh tinggi dan sehat. Yuk, jaga kesehatan dan pertumbuhan anak-anak kita dengan baik!

berapa sih tinggi normal ?

Tinggi normal pada anak-anak bervariasi tergantung usia dan jenis kelamin. Namun, sebagai gambaran umum, tinggi normal pada anak perempuan usia 6-12 tahun adalah sekitar 115-150 cm, sedangkan pada anak laki-laki usia 6-12 tahun adalah sekitar 120-155 cm. 

Namun, Moms tidak perlu terlalu khawatir tentang angka tinggi badan, karena faktor genetik juga memainkan peran penting dalam pertumbuhan anak. Yang terpenting adalah Moms memberikan asupan gizi yang cukup dan menjaga gaya hidup sehat bagi anak-anak.




No Comment
Add Comment
comment url